Di HUT ke-494 DKI, Anies Sebut Jakarta Berisi Pribadi Tangguh Sanggup Hadapi Pandemi

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 22 Jun 2021, 10:17 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 10:17 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Anies Baswedan bersepeda keliling Ibu Kota dalam rangka mengajak warga agar selalu menggunakan face shield atau masker saat beraktivitas di luar ruangan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, persoalan-persoalan yang muncul akibat pandemi Covid-19 harus diatasi bersama. Menurut Anies, itu bukanlah hal mustahil bagi Jakarta, sebab Ibu Kota dipenuhi dengan para individu tangguh.

"Pribadi-pribadi tangguh di kota ini berkumpul, orang-orang yang sanggup untuk menghadapi tantangan sanggup untuk menghadapi cobaan tidak mudah menyerah," kata Anies saat berpidato dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta, di Balai Kota, Selasa (22/6/2021).

Anies meyakini, para individu yang berjuang di Jakarta selalu ingin mendapatkan peningkatan dan siap untuk bekerja keras dengan penuh kesungguhan. Karenanya, Anies percaya bahwa di tahun ini Jakarta bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

"Tahun lalu kita menghadapi pandemi dan kita merayakan ulang tahun Jakarta dengan mengambil tema Jakarta tangguh, kemudian tahun ini kita mengambil tema Jakarta bangkit sembari mengingatkan semua bahwa sifat dasar dari pribadi-pribadi yang ada di kota ini adalah orang-orang yang mau menghadapi tantangan," kata Anies.

Anies percaya, dengan tangguh dan bangkit akan mencipakan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam mengendalikan angka pandemi Covid-19 yang terus melonjak.

"Insyaallah Kota Jakarta yang hari ini memperingati hari ulang tahunnya menjadi kota yang makin maju, kota yang makin berkembang, kota yang makin menjadi kebanggaan bagi semuanya," tutur Anies.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Doa Anies

Kepada jajarannya, Anies turut mendoakan, agar kerja keras mereka terbayar sebagai amal jariyah tanpa henti ke generasi mendatang.

"Dirgahayu Kota Jakarta, terimakasih kontribusinya dan Insyaallah menjadi amal jariyah dan pahala tanpa henti, semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua," Anies menandasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓