Sudah Divaksin Nusantara dan Sinovac, Wakil Ketua Komisi IX DPR Mengaku Positif Covid-19

Oleh Yopi Makdori pada 22 Jun 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 08:46 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh.
Perbesar
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh menyebut dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal wanita yang akrab disapa Ninik itu mengaku telah divaksin menggunakan vaksin Sinovac dan Nusantara.

"Saya sudah vaksin Sinovac. Saya sudah vaksin Nusantara, tapi tetap saja saya dinyatakan positif covid, walaupun dengan CT 18-21 kondisi saya terbilang cukup stabil," ujar Ninik seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Selasa (22/6/2021).

Kendati begitu, legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku dalam kondisi stabil. Dia sempat merasakan gejala Covid-19 berupa deman dalam tempo empat hari.

"Saya kondisi stabil, hanya demam 4 hari ini. Kondisi emosional juga stabil. Tidak shock sama sekali, udah nyangka sih kalau positif," ujarnya.

Ninik menceritakan, awalnya saat diketahui positif terinfeksi Corona ia enggan untuk dirawat di rumah sakit. Pikirnya di sana ia tak ada yang menemani karena mesti diisolasi sendirian.

"Awalnya maju mundur ketika dipaksa Pak Terawan untuk dirawat di RSPAD. Mikirnya sih, duh ribet di RS, gak ada yang nemani dll. Tapi ketika ingat lemes badan, suhu panas yang tidak turun-turun, ahirnya ngalah juga, semalam ke RSPAD," ujar Ninik. 

 

Kondisi Memulih

FOTO: 22 Orang Positif COVID-19, Warga Zona Merah Kayu Putih Jalani Tes PCR
Perbesar
Warga menjalani tes usap PCR di Taman Pintar, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Warga RW 09 dan 10 Kelurahan Kayu Putih kembali menjalani tes usap PCR guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah mereka. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Ninik mengaku mengalami pemulihan.

"Syukur alhamdulillah, perubahan kondisi badan cepet banget. Disamping suhu badan sudah 36 C, karena diguyur infus, badan udah seger. Tinggal batuknya aja. Kata Pak Terawan 'Sampean biasane ngopeni uwong akeh mb sak iki sampean seng kudu tak openi' (biasanya anda yang urusi orang banyak, kok sekarang malah kamu yang harus saya urusi)," ucap dia.

Terakhir Ninik berpesan, agar kendati sudah divaksin namun kepatuhan terhadap protokol kesehatan mesti dijalankan.

"Buat teman-teman yang 5 hari ini berinteraksi langsung dengan saya, mohon segera swab ya. Jadi tetep kuncinya protokol kesehatan harus diterapkan ya," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓