Sukses

Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 1 Juta Orang per Hari

Menurut Jokowi, saat ini pemerintah telah mencatat capaian 716 ribu vaksinasi Covid-19 per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai, lonjakan kasus penularan Covid-19 yang terjadi di beberapa daerah membuat rakyat Indonesia harus bekerja bersama lebih keras lagi untuk mengendalikan pandemi.

Selain kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di berbagai daerah, Jokowi menyatakan, pemerintah tengah menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal untuk mengejar kekebalan komunal terhadap Covid-19.

"Sejak Kamis pekan ini, sesuai target yang saya berikan, pemerintah telah mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya. Ke depan, kita akan berusaha mencapai angka satu juta vaksinasi per hari," tulis Jokowi seperti dikutip Liputan6.com dari akun Instagram resminya @jokowi, Senin (21/6/2021).

Menurut Jokowi, dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah, maka target vaksinasi 1 juta per hari bukanlah hal mustahil.

"Tentu akan kita capai (target vaksinasi 1 juta per hari)," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Taati Prokes

Selain vaksinasi, Jokowi berharap, masyarakat terus menaati protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin dan tidak lengah.

"Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," dia menandasi.

Sebagai informasi, Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Jumlah tersebut adalah bagian dari sekitar 426,8 juta dosis vaksin Covid-19 yang telah kita amankan melalui berbagai pendekatan bilateral dan multilateral.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.