Sukses

Pantun Ulang Tahun untuk Jokowi yang Genap Berusia 60

Tidak ada perayaan meriah bagi hari ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin ini (21/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada perayaan meriah bagi hari ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin ini (21/6/2021). Jokowi genap berusia 60 tahun.

Namun hal itu tidak membatasi mengalirnya ucapan dan doa untuk Jokowi. Salah satunya dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Selamat ulang tahun Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, serta keselamatan dalam memimpin bangsa," tulis Kemensetneg seperti dikutip Liputan6.com dari akun Instagram resminya, Senin (21/6/2021).

Kemensetneg juga memberikan sebuah ucapan melalui pantun jenaka yang mendoakan kebahagiaan dan umur yang panjang.

"Membeli bakso pakai sayur sawi

Diiringi lantunan musik lagia,

Selamat ulang tahun Bapak Jokowi

Semoga panjang umur dan bahagia," ungkap Kemensetneg berpantun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Lahir dari Keluarga Sederhana

Menilik masa lalunya, pria kelahiran 1961 ini hidup bersama keluarga sederhana di sebuah kontrakan yang berlokasi di bantaran sebuah sungai di Solo. Untuk menghidupi Jokowi dan saudara-saudaranya, sang ayah sehari-hari berjualan kayu.

Ayah Jokowi bahkan pernah membawa istri dan anak-anak hidup berpindah-pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya.

Mereka juga pernah merasakan digusur Pemerintah Kota Solo dari tempat tinggalnya di bantaran Kali Pepe, dan hidup menumpang di kediaman seorang kerabatnya di daerah Gondang.

Namun, bagi Jokowi, waktu-waktu sulit tersebut merupakan cara Tuhan yang sangat tepat untuk membangun karakter dirinya di masa depan.

Meski hidup dalam kesederhanaan, Jokowi muda berhasil menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Dia bahkan sempat mencicipi pengalaman kerja di perusahaan BUMN di Aceh.

Mantan Wali Kota Solo ini pernah pula bekerja sementara waktu pada pabrik sang paman. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dan mulai membuka usaha mebel yang seiring waktu berjalan semakin berkembang.

Selamat ulang tahun Pak Presiden.

3 dari 3 halaman

Mini Lockdown ala Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.