Sukses

Temui Nelayan Lampung, Zulkifli Hasan dan Erick Thohir Beri Solusi Modal Usaha

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan safari bersama di Lampung. Salah satu kegiatannya adalah menemui para nelayan dan memberikan solusi modal usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan safari bersama di Lampung. Salah satu kegiatannya adalah menemui para nelayan dan memberikan solusi modal usaha.

Zulhas yang juga merupakan Ketum PAN menyampaikan, ini menjadi momen pulang kampung dirinya bersama dengan Erick Thohir.

"Saya dan Pak Erick sama-sama orang Lampung. Jadi ini balik kampung. Saya ajak Pak Erick ketemu masyarakat. Kalau saya kan sudah agak sering. Masyarakat Lampung pasti bangga punya Menteri BUMN asli orang Lampung, bisa bertemu langsung," tutur Zulhas dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Zulhas dan Erick mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam acara temu nelayan di Pasar Ikan Rangi Tritunggal, Ketibung, Lampung Selatan, Sabtu 19 Juni 2021. Mulai dari persoalan modal usaha, hingga bantuan kapal dan genset.

"Pak Erick memberikan beberapa solusi. Insyaallah masyarakat senang dan merasa terbantu," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekonomi Nelayan Jadi Perhatian

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, perekonomian para nelayan tentu menjadi perhatian pemerintah. Para ibu juga dapat mengelola bantuan modal usaha demi menghidupi keluarganya.

"Untuk bantuan modal, sekarang ibu-ibu bisa mengakses program kredit Mekar. Di atasnya ada ULaMM. Keduanya di bawah PT Permodalan Nasional Madani. Besok saya bicara dengan direkturnya," ujar Erick.

Sebagai orang Lampung, lanjut Erick, dirinya tetap peduli dengan kampung halaman. Khususnya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

"Ini kampung halaman. Kalau ada yang bisa kami perbuat, tentu harus turun. Saya dan Bang Zul sama-sama orang Lampung. Kalau dua orang Lampung sudah turun ke Lampung, Insyaallah beres," Erick menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.