Kapolda Metro Berharap Ada Dokter Kunjungi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Oleh Ady Anugrahadi pada 19 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 21:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Perbesar
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meluncurkan program Kampung Tangguh Jaya di Cengkareng, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Kampung Tangguh Jaya RW 01, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021) untuk memantau penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, dia memberikan beberapa masukan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam hal menangani warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Salah satunya berharap ada dokter yang memantau perkembangan kesehatan pasien terutama yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

"Dokter di Puskesmas kalau bisa mengamati warga isoman (isolasi mandiri) terutama yang punya komorbid. Mungkin ada kunjungan ke rumah," ujar Kapolda di lokasi Sabtu sore. 

Fadil menerangkan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Tanjung Duren Selatan cenderung lebih sedikit dibandingkan di beberapa kecamatan lain di Jakarta Barat.

Dia juga memetakan dua kecamatan di Jakarta Barat yang perlu mendapatkan perhatian khusus, yakni Kembangan, dan Cengkareng Jakarta Barat.

"Di sini (Tanjung Duren Selatan) saya liat relatif terkendali karena kasusnya kecil. Di Jakbar yang tinggi ini kan di Cengkareng dan Kembangan. Yang di Cengkareng ini di RW 12, RW 13 dan RW 16 itu memang daerah yang padat penduduk," ujar Kapolda Irjen Fadil Imran. 

  

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Giatkan 3T

Dalam kesempatan itu, Fadil telah memberikan arahan untuk fokus pada titik episentrum yang banyak terpapar Covid-19 dengan melakukan pencegahan, mengiatkan tracing, testing, treatment atau disingkat 3T. Serta melakukan edukasi supaya masyarakat mentaati prokes dan mengurangi mobilitas

"Ada beberapa titik di masing kecamatan dan kelurahan yang perlu mendapat perhatian khusus. Itulah penekanan PPKM mikro, kehadiran TNI-Polri, dan Pemda untuk mengawal daerah tersebut supaya recovery rate-nya makin besar dan yang sakit, kita segera sembuhkan," tandas dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓