Gerindra Akan Gaet Kaum Milenial, Persiapan Pemilu 2024

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 19 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 19:00 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco di RSDPAD Jakarta, Rabu (14/4/2021).
Perbesar
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco di RSDPAD Jakarta, Rabu (14/4/2021). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkomitmen untuk memberikan kesempatan milenial berpartisipasi dalam politik dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat membuka pelatihan Tunas III bagi kader organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) pada Jumat 18 Juni 2021.

Menurut dia, kini para pemuda tersebut berfokus terlebih dahulu untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dirinya pun tak meragukan komitmen mereka.

"Berkomitmen penuh bagian yang paling penting untuk partai Gerindra," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Untuk persiapan Pemilu 2024, dia berharap pemuda Tidar bisa berkreatif mengajak para kaum milenial utuk mendukung Gerindra.

Meski demikian, Dasco tak mau berbicara banyak soal siapa yang akan dicalonkan partainya.

"Putusan tentang pilpres itu akan dibicarakan dalam satu forum resmi. Dari hasil itulah kemudian akan membawa soal pencapresan tersebut. Dan sampai saat ini belum dibikin forum tersebut kita masih konsolidasi di partai dari atas sampai bawah," kata Dasco.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tahun Merekrut

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan tahun ini adalah tahun rekrutmen.

"Persiapan harus dari tahun ini, kita harus mempersiapkan bahkan kader-kader muda yang siap secara mental dan finansial artinya harus mandiri, jangan sampai maju sebagai caleg tidak memiliki dua hal dasar itu," kata dia.

Terkait Pemilu 2024, pihaknya berusaha untuk menjaring sebanyak-banyaknya suara milenial. Minimal tokoh-tokoh muda di seluruh Indonesia yang memang memiliki ketertarikan secara politik.

"Tidar memiliki jenjang yang sudah terbukti bahwa ada anggota-angota Dewan di pengurus sini, ada juga yang menjadi pengurus pusat seperti saya Wakil Ketua Umum di DPP Partai Gerindra. Tidar bukan sayap yang bergerak independen tapi sayap anak kandung Partai Gerindra," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓