Anies Baswedan: Hindari Bepergian yang Tidak Perlu, Nanti Menyesal

Oleh Delvira Hutabarat pada 19 Jun 2021, 15:46 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 15:46 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat di balkon rumah dinas Jalan Suropati, Menteng, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur karena positif Covid-19 menyempatkan diri untuk berolahraga pada pagi ini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada warga Ibu Kota agar tetap dirumah dan tidak berpergian selama akhir pekan ini, guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang melonjak saat ini.

Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan pada Sabtu (19/6/2021).

"Hari ini hari Sabtu pagi, Saya ingin mengirimkan pesan untuk semua kita yok di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini dihabiskan bersama keluarga tidak usah berpergian," kata Anies.

Dia berharap jangan sampai ada yang bepergian jika tidak ada keperluan yang bisa menimbulkan terpapar virus Covid-19.

"Jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana. Apalagi kita tahu sekarang ini kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas Jangan sampai tertular hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal," ungkap Anies.

Dia juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin berolahraga untuk diingatkan supaya tidak berkerumun setelahnya. Jika hendak memesan makanan, sebaiknya warga membelinya untuk dibawa pulang.

"Sering Masalahnya kalau olahraga itu bukan olahraganya. Tapi sesudah olahraga lalu berkerumun ini yang harus dihindari berkrumunnya. Kalau di restoran sudah olahraga, ya buat anjuran saya take away saja bisa mampir kemudian beli lalu dibawa pulang," kata Anies.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Habiskan Bersama Keluarga

Karena itu, Anies meminta agar di hari Sabtu dan Minggu ini bisa dihabiskan bersama keluarga.

"Jadi kita ingin warga semuanya terhindari dari potensi penularan sehingga semuanya bisa sehat dan Insya Allah Sabtu-Minggu ini habiskan waktu bersama keluarga. Semua bisa sehat semuanya bisa terjauhi dari potensi penularan," kata dia.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓