Sukses

Kagum dengan Alumni Prakerja Penyandang Disabilitas, Airlangga Lakukan Ini

Walaupun memiliki keterbatasan, Anisa tetap semangat belajar dan mengikuti pelatihan hingga selesai.

Liputan6.com, Jakarta Menko Perekonomian Airlangga Hartarto merasa kagum dengan semangat dan kegigihan alumni Prakerja, salah satunya adalah alumni Prakerja yang merupakan seorang penyandang disabilitas tuli, Anisa Kusuma Wardani (26).

Walaupun memiliki keterbatasan, Anisa tetap semangat belajar dan mengikuti pelatihan hingga selesai. Kini, Anisa juga membuka usaha fashion secara online. Airlangga mengatakan kegigihan Anisa patut diapresiasi.

"Luar biasa sekali, mari kita beri apresiasi," kata Airlangga saat berdialog dengan alumni Prakerja di Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/6/2021).

Di sela-sela dialog tersebut, Airlangga meminta pada Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, secara langsung untuk memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro, agar dapat membantu permodalan usaha fashion Anisa.

"Pak Sis Apik, tolong untuk membantu KUR Super Mikro," kata Airlangga.

Di sisi lain, Anisa mengatakan mengalami kendala ketika ikut pelatihan Prakerja, seperti sulit mengakses materi yang hanya dipaparkan melalui lisan.

Namun dirinya tetap berterima kasih pada pemerintah, khususnya Airlangga, karena merasa mendapatkan banyak wawasan dan manfaat dari program tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Program Prakerja

Sementara Airlangga sendiri menyatakan bakal menjadikan keluhan Anisa sebagai masukan untuk ke depannya.

"Saya ucapkan terima kasih. Tentu ini menjadi suatu catatan bagi program (Prakerja). Sehingga ke depannya program ini menjadi friendly untuk penyandang disabilitas. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih pada alumni Prakerja," pungkas Airlangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.