Sukses

Infografis WFH Bukan Berarti Jalan-Jalan ke Luar Kota

Jujur saja. Saat bosan work from home atau WFH, terlintas dalam benak untuk jalan-jalan ke luar kota. Namun sebaiknya urungkan niat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Jujur saja. Saat bosan work from home atau WFH, terlintas dalam benak untuk jalan-jalan ke luar kota. Namun sebaiknya urungkan niat itu.

Sebab tak dinyana, mobilitas ke daerah lain ini termasuk salah satu pemicu penyebaran Covid-19. Terbukti dengan lonjakan kasus virus corona setelah libur panjang Lebaran 2021. Bahkan disertai varian-varian baru.

Pemerintah pun kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro 15-28 Juni 2021. Ini sebagai upaya pencegahan untuk menekan laju penularan Covid-19.

Buat perkantoran, pengaturan dilakukan berdasarkan status zona risiko suatu kabupaten/kota. Zona merah atau risiko tinggi harus menerapkan 75% pegawainya WFH. Zona oranye atau risiko sedang dan zona kuning atau risiko rendah menerapkan WFH 50%.

Apa hal penting untuk diingat pada saat bekerja di rumah atau WFH? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yuk Diingat

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.