Transjakarta Operasikan Kembali Halte BRT Kuningan Timur

Oleh Delvira Hutabarat pada 18 Jun 2021, 07:44 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 07:44 WIB
Pembatasan Kapasitas dan Operasional Transportasi Umum
Perbesar
Bus Transjakarta terlihat di kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (7/1/2021). Pemerintah melakukan pembatasan kapasitas dan operasional transportasi umum seiring diterapkannya kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) pada 11-25 Januari 2021 di Jawa dan Bali. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan Halte Bus Rapid Transit (BRT) Kuningan Timur, Jakarta Selatan mulai hari ini, Jumat (18/6/2021).

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, asebelumnya menggunakan halte sementara karena ada pembangunan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek.

"Mulai hari ini, Halte Kuningan Timur sudah bisa pindah ke halte permanen dan siap beroperasi melayani pelanggan kembali," ujar Jhony dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Saat ini, menurut Jhony telah ada 5 dari 7 halte BRT terdampak proyek LRT Jabodetabek yang sudah siap kembali dioperasikan.

Selain itu, ia memastikan semua halte yang sudah beroperasi menerpakan ketat protokol kesehatan seperti dilengkapi tanda jarak aman di lantai dan bangku tunggu pelanggan di halte, pengukuran suhu tubuh jelang memasuki area halte, ketersediaan wastafel portabel dan hand sanitizer, hingga vanding machine untuk proses pembelian tiket.

"Selain itu, pelanggan bisa menikmati berselancar di dunia maya menggunakan fasilitas Wi-fi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte-halte kami sambil menunggu kedatangan bus yang bisa dilacak menggunaan aplikasi TUE. Harapannya, pelanggan bisa mendapatkan perjalanan menyenangkan bersama Transjakarta,"jelas Jhony.

 

Rute Halte Kuningan Timur

Adapun halte Kuningan Timur akan melayani rute sebagai berikut:

Arah Ragunan:

1. Ragunan-Halimun (Koridor 6)

2. Ragunan - Monas via Kuningan (Koridor 6A)

3. Lebak Bulus - Senen (6H)

4. Manggarai - Blok M (6M)

5. Puri Beta-Kuningan (13E)

6. Stasiun Tebet - Mega Kuningan (6C)

7. Pulo gadung - Patra Kuningan (4D)

Arah Dukuh Atas:

1. Ragunan - Halimun (Koridor 6)

2. Ragunan - Monas via Kuningan (Koridor 6A)

3. Lebak Bulus - Senen (6H)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓