Pencurian di Siang Hari Bolong, Kerugian Warga Cipondoh Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Oleh Pramita Tristiawati pada 17 Jun 2021, 19:42 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 19:42 WIB
Ilustrasi Maling di Rumah Korban
Perbesar
Ilustrasi Maling di Rumah Korban

Liputan6.com, Jakarta Warga Cipondoh, Kota Tangerang, Banten digegerkan dengan aksi pencurian yang dilakukan di siang hari bolong, Rabu, 16 Juni kemarin. Korbannya adalah seorang warga yang tinggal di Jalan Baru KH.Ahmad Dahlan RT 06/01, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh. 

Akibat pencurian tersebut, barang berharga senilai hampir Rp 60 juta raib dibawa pencuri. 

"Yang hilang itu perhiasan seperti cincin dan kalung, itu sekitar 15 sampai 20 gram. Karena memang itu mas kawin kami,"ungkap korban, Reza Fahlevi (32), saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/6/2021).

Tidak hanya itu, barang berharga lain yang dicuri adalah kamera Fujifilm X-T lengkap dengan dua unit lensanya, lalu playstation 4, sepatu merk Vans, Adidas dan Nike, serta barang berharga lainnya.

"Semua dicuri lengkap dengan kardusnya. Bila ditotal sekitar Rp 60 jutaan," ungkap Reza.

Dia menduga kejadian pencurian tersebut dilakukan di siang hari. Pasalnya dia bersama istri berangkat kerja sekitar pukul 07.00 pagi, kemudian saat pulang jam 5 sore, keadaan rumah sudah berantakan.

"Saat sampah rumah, pintu sudah terbuka dikit. Pintu sudah dirusak. Saat di ruang tamu pun berantakan. Saya masuk kamar, pintu lemari sudah dirusak, dicopot, keadaan kamar juga berantakan sekali," kata Reza.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah di BAP

Hingga akhirnya dia memberitahukan kejadian tersebut ke tetangga, mertua yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah itu dilaporkan ke Polsek Cipondoh.

"Sudah lapor, sudah di-BAP juga. Malamnya itu ada dari unit Reskrim nya ke rumah, interogasi dan segala macam. Polisi menduga pencurinya ini lebih dari satu orang," para Reza. 

Sementara, hingga saat ini, Polsek Cipondoh belum bisa dikonfirmasi oleh Liputan6.com.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓