Sukses

Vaksinasi Covid-19 Massal Kota Bekasi Targetkan Suntik 12 Ribu Orang

Vaksinasi Covid-19 yang menargetkan 12.000 orang ini akan dibagi dalam tiga wilayah, dengan masing-masing 4.000 peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Vaksinasi Covid-19 yang menargetkan 12.000 orang ini akan dibagi dalam tiga wilayah, dengan masing-masing 4.000 peserta.

Wilayah I (19 Juni 2021), diantaranya Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Utara dan Medansatria. Wilayah II (23 Juni 2021), yakni Bekasi Timur, Mustikajaya, Bantargebang dan Rawalumbu. Dan untuk wilayah III (26 Juni 2021), yakni Jatiasih, Pondokgede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

Kegiatan vaksinasi massal ini diatur dalam Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor: 443.1/715/Set.Covid-19 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 dalam upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.

"Setiap kecamatan akan mempersiapkan 1.000 orang yang bersedia divaksin, yang memenuhi syarat serta ketentuan berlaku," ujar Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam keterangannya, Kamis (17/6/2021).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Surat Edaran

Dalam surat edaran yang ditujukan bagi camat, lurah dan kepala Puskesmas se-Kota Bekasi itu, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Data 1.000 peserta yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 disiapkan masing-masing kecamatan, sesuai dengan format by name by address

2. Peserta vaksinasi Covid-19, agar mendaftarkan diri di kecamatan masing-masing, dengan membawa identitas diri dan mengisi kartu kendali pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk kebutuhan registrasi dan screening kesehatan

3. Memaksimalkan petugas pelayanan puskesmas dengan melakukan pengecekan kesehatan bagi peserta vaksinasi Covid-19, diantaranya pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah

4. Peserta yang dinyatakan sehat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 berdasarkan wilayah kecamatan masing-masing, harus tetap menjaga protokol kesehatan

5. Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga akan dimulai pukul 06.00 WIB

6. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Bekasi, harus tetap mengintensifkan penegakkan 5M serta melakukan penguatan 3T (testing, tracking, treatment)

"Sertifikat vaksin Covid-19 akan diberikan kepada masyarakat yang telah selesaimelaksanakan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, oleh petugas Pamor di wilayah kecamatan masing-masing," tandas Rahmat.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.