Sukses

ATM di Minimarket Bekasi Digasak Perampok, Rp 300 Juta Raib

Saat beraksi, para pelaku juga menutup CCTV minimarket dengan lakban dan merusak mesin digital video recorder (DVR), sehingga aksinya tidak terekam.

Liputan6.com, Bekasi - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah minimarket di Pangkalan 3, Jalan Raya Narogong, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, digasak perampok, Kamis (17/6/2021) dini hari. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Kepala minimarket, Yana Mulyana mengatakan insiden perampokan tersebut baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB, saat dirinya akan membuka toko. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang, masuk dengan cara membobol tembok di bagian belakang minimarket.

"Pas buka rolling door, kondisinya udah hancur. Barang-barang toko berserakan, tercecer di lantai. Tembok belakang jebol," kata Yana kepada awak media.

Menurutnya, pelaku hanya mengambil rokok dan uang yang ada di dua mesin ATM, dengan total kerugian diperkirakan Rp 300 juta.

"(Yang diambil) rokok sama uang di ATM, kasir aman," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CCTV Dilakban

Ditambahkan Yana, pelaku juga menutup CCTV minimarket dengan lakban dan merusak mesin digital video recorder (DVR), sehingga aksinya tidak terekam.

"CCTV pada dibungkusin, sama DVR juga dirusak, jadi nggak kerekam CCTV," ujar Yana.

Kasus perampokan ini kini dalam penanganan Polsek Bantargebang dan Polres Metro Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.