Sukses

Anggota dan Staf Terpapar Covid-19, Ketua Komisi VIII DPR Minta Jajarannya Tes PCR

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyebut sejumlah anggota dan staf terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyebut sejumlah anggota dan staf terpapar Covid-19. Dia pun memutuskan untuk membekukan segala aktivitas offline di Komisi VIII.

Buntut dari itu, Yandri meminta para anggota dan staf di komisi tersebut untuk melakukan tes PCR untuk deteksi Covid-19.

"Kita tadi minta kepada anggota yang mungkin dalam beberapa hari ini ada interaksi di Komisi VIII, apalagi ada interaksi dengan anggota yang terpapar itu untuk segara tes PCR. Buka. antigen ya, PCR," ujar Yandri kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Menurut dia, pihaknya juga telah memerintahkan ke staf komisi untuk melakukan PCR. Hal ini supaya mereka yang terpapar segera terlacak dan tidak menularkan Covid-19 ke orang lain atau anggota keluarga mereka.

"Biar nanti juga tidak terjadi klaster keluarga atau membawa virus itu ke lingkungan tempat tinggal. Jadi dipastikan dulu," kata Yandri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karantina Mandiri

Anggota DPR dari Fraksi PAN itu juga meminta supaya mereka melakukan karantina mandiri.

"Iya tentu itu udah otomatis, teman-teman yang kena kan langsung karantina," pungkas Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.