Sukses

Kapolri Ungkap 217 Teroris Ditangkap selama 2017

Sepanjang Januari hingga Mei 2021 ada 217 tersangka terorisme yang ditangkap polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan sepanjang Januari hingga Mei 2021 ada 217 tersangka terorisme yang ditangkap polisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI. Kapolri menyebut penangkapan teroris 2021 termasuk kasus bom gereja Makassar.  

“Beberapa waktu lalu telah terjadi pengeboman bunuh diri di gereja katedral, dari peristiwa tersebut kami bergerak cepat dan melakukan penegakan hukum terhadap 108 tersangka yang di amankan di 8 provinsi, dan terafiliasi dengan kelompok tersebut,” kata Jendral Listyo di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/6/2021). 

Dari 217 teroris itu, 209 dalam proses penyelidikan dan 8 tersangka dilakukan tindakan tegas terukur dna diantara 8 orang itu 6 meninggal dunia dan 2 melakukan bom bunuh diri.

"209 dalam proses penyelidikan dan 8 tersangka dilakukan tindakan tegas terukur,”katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepanan Langkah Persuasif

Kendati terus memburu kelompok teroris, Kapolri mengklaim pihaknya juga tetap menerapkan pendekatan halus dalam penanganan terorisme dan radikalisme. 

"Selain melakukan penegakan hukum secara keras, juga mengedepankan langkah-langkah soft approach untuk menangkal bahaya pemahaman intoleransi dan radikalisme yang telah nasuk ke semua lini, termasuk ke dunia pendidikan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.