Sukses

DPR Minta Pelayanan Administrasi RSU Medimas Cirebon Cepat dan Ramah

Jika berbicara nyawa pasien itu bukan hal yang main-main, maka dari itu dibutuhkan proses administrasi yang cepat dan pelayanan yang ramah.

Liputan6.com, Jakarta Pelayanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) di Rumah Sakit Umum Medimas, Kota Cirebon terlaksana dengan baik. Hal itu dipastikan oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI.

Berkaitan dengan hal tersebut dan dalam rangkamendukung pelayanan terhadap masyarakat, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso meminta agar pelayanan administrasi lebih diperbaiki agar masyarakat merasa nyaman.

"Salah satu hal terpenting dalam pelayanan kesehatan adalah proses administrasi yang cepat dan tidak menyulitkan pasien juga pelayanan yang ramah tentu hal ini akan membuat pasien nyaman," ungkapnya usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Medimas Cirebon serta dihadiri oleh perwakilan PT Jasindo, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa, (15/6) 

Agung melanjutkan, dari beberapa fakta di lapangan ada beberapa rumah sakit yang lambat dalam segi administrasi dan kurang ramah. Ia meminta agar setiap rumah sakit yang bekerja sama dengan PT Jasindo, untuk membenahi permasalahan proses pelayanan administrasi di rumah sakit, supaya pasien yang berobat ke rumah sakit bisa nyaman dan tentunya kalo sudah nyaman tingkat kesembuhannya tinggi.

"Saya berpesan persoalan seperti ini harus digaungkan dan kita bicarakan. Pasalnya, jika berbicara nyawa pasien itu bukan hal yang main-main, maka dari itu dibutuhkan proses administrasi yang cepat dan pelayanan yang ramah," sambung politisi Fraksi Partai Demokrat itu.

Agung mengatakan bahwa kehadiran BURT ditujukan untuk mengetahui kesiapan Rumah Sakit Umum Medimas dalam melayani pasien, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), serta program kemitraan antara Jasindo dengan pihak Rumah Sakit Umum Medimas sebagai Rumah Sakit provider.

Meskipun baru bekerjasama dengan PT Jasindo, Agung berharap RS Medimas memberikan pelayanan maksimal kepada pasien Jamkestama. 

"Kami juga tidak berharap banyak, karena rumah sakit ini baru tipe C. Namun dari pemaparan manajemen rumah sakit akan meningkatkan kelasnya, hal ini bagus untuk menjadi rujukan sebagai rumah sakit provider PT Asuransi," katanya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.