Sukses

Infografis Yuk Kenali Arti Zona Hijau, Kuning, Oranye, Merah Covid-19

Zona Covid-19 terbagi menjadi 4 warna. Zona hijau, zona kuning, zona oranye, zona merah. Ini menjadi penanda untuk menunjukkan status aman atau bahaya dari sebuah wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Zona Covid-19 terbagi menjadi 4 warna. Zona hijau, zona kuning, zona oranye, zona merah. Ini menjadi penanda untuk menunjukkan status aman atau bahaya dari sebuah wilayah.

4 warna berbeda dipakai sebagai kategori wilayah terkait penyebaran Covid-19. Zona warna juga digunakan untuk menandai protokol kesehatan yang harus diterapkan dan dipatuhi.

Berbagai kegiatan di setiap zona harus dikontrol oleh kepala desa dan kepala kelurahan. Jadi dengan melihat zonasi warna, masyarakat harus sudah tahu tindakan apa saja yang perlu dilakukan.

Supaya mudah mengingatnya, yuk kenali lebih dalam warna zonasi Covid-19, baik artinya dan bedanya. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Diingat

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.