Sukses

Kampus di Tangerang Berikan Beasiswa Kuliah bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Kampus ini berupaya mempersiapkan sumber daya manusia yang diharapkan mampu mengisi agenda pembangunan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan masyarakat Indonesia. Banyak di antara mereka yang yang menjadi korban PHK. Bahkan tak sedikit yang harapannya pupus tidak bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19 namun ingin melanjutkan kuliah tak perlu khawatir. Di Kabupaten Tangerang, ada kampus yang membagikan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Kampus tersebut benama Universitas Pramita Indonesia.

Di masa pandemi, Universitas Pramita Indonesia menggelar serangkaian kegiatan sosial. Antara lain pembagian ratusan paket sembako, donasi anak yatim dan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Pramita, Kabupaten Tangerang pada Selasa (15/6/2021)

Menurut Ednawan Prihana, selaku wakil rektor 1 bidang akademik yang juga sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Universitas Pramita, kegiatan ini sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi, di bidang pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Satgas Covid 19 Universitas juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Melalui acara Dies Natalis ini, kami ingin memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas. Harapannya dapat memupuk jiwa sosial dan memberikan pendidikan secara maksimal kepada generasi penerus. Khususnya di lingkungan sekitar Universitas Pramita,” jelas Ednawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Sumber Daya

Ke depannya, acara serupa akan dikembangkan menjadi agenda rutin. Tidak hanya ketika Dies Natalis saja, sehingga kampus mampu menjadi lembaga yang mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dan peduli terhadap lingkungan.

Bersamaan dengan acara ini, Universitas Pramita telah membuat bluebook dan menetapkan Rencana Strategis Tahun 2021 – 2025 dengan tema 'Growing Stronger Together'.

Rektor Universitas Pramita H.M Arifin Daulay,menyatakan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan sumber daya manusia yang diharapkan mampu mengisi agenda pembangunan nasional demi cita-cita untuk untuk mewujudkan Masyarakat yang adil dan sejahtera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.