Sukses

Sekjen PDIP: Prioritas Utama Kader Bantu Atasi Pandemi, Bukan Tanggapi Pilpres

Hasto menjelaskan, ada berbagai program yang telah dicanangkan PDIP terkait Covid-19 antara lain membantu penegakan disiplin penggunaan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mencermati lonjakan kasus Covid-19. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, data yang diterima partai, lonjakan Covid-19 sangat mengkhawatirkan terutama di DKI Jakarta, DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banten.

"Atas dasar itu seluruh anggota dan kader partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh," kata Sekjen PDIP Hasto dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Hasto mengingatkan seluruh kader PDIP fokus pada penanganan Covid-19 dan tidak perlu menanggapi gorengan politik terkait dengan capres dan cawapres yang belakangan ramai.

"Ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat. Pilpres 2024 sudah ada tahapannya. Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena itulah disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi," tegas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program PDIP

Hasto menjelaskan, ada berbagai program yang telah dicanangkan PDIP yakni membantu penegakan disiplin penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, program preventif dengan hidup sehat, meningkatkan daya imunitas tubuh, dan mendorong gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan.

"Serta program gotong royong untuk masyarakat yang terkena Covid-19 untuk terus dilanjutkan. Sebab partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat," kata dia.

"Kantor DPP PDI Perjuangan terhitung hari ini diputuskan untuk sebagian bekerja dari rumah," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.