Sukses

Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Over Kapasitas

Hotel Yasmin yang hampir setahun belakangan ini dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang, mengalami over kapasitas.

Liputan6.com, Jakarta Hotel Yasmin yang hampir setahun belakangan ini dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang, mengalami over kapasitas. Tercatat, hingga Senin 14 Juni 2021, sudah ada 270 pasien Covid-19 yang menempati Hotel Yasmin.

"Padahal kapasitas (hotel) Yasmin itu 247 tempat tidur," ungkap Koordinator Pelayanan Kesehatan Hotel Singgah Karantina Covid-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis, saat dikonfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Dia juga mengungkapkan, lebihnya kapasitas tersebut diisi oleh klaster keluarga yang terpapar Covid-19 secara bersamaan. Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sempat diwarnai dengan merambahnya kluster keluarga dalam satu kawasan pemukiman.

"Sebenarnya ada ruangan untuk klaster keluarga yang bisa diisi lebih dari satu orang, tapi penuh jadi kita tambah extrabed," ujar Muchlis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Tampung Lagi

Oleh karena itu, Hotel Yasmin sudah tidak bisa menerima pasien Covid-19 lagi. Padahal, masih terdapat antrean untuk menunggu pasien lain sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Barulah, antrian pasien lainnya bisa masuk.

"Tadi kita juga rapat, rencananya bikin tempat isolasi di kantor kelurahan masing-masing yang zona merah aja, seperti Kampung Tangguh begitu," tutur Muchlis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.