Sukses

Cuaca Besok Rabu 16 Juni 2021: Waspada Hujan Lebat Guyur Jakarta Pagi Hari

Kondisi cuaca tersebut diperkirakan bakal terjadi di sebagian besar wilayah Ibu Kota pagi hari dengan intensitas sedang hingga lebat.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir di sejumlah wilayah DKI Jakarta, pada Rabu, 16 Juni 2021. Hal ini diungkap lewat peringatan dini cuaca-nya.

Kondisi cuaca tersebut diperkirakan bakal terjadi di sebagian besar wilayah Ibu Kota pagi hari dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, dan Jakpus pada pagi hari," ungkap BMKG.

Begitu pun dengan keempat kota penyangga Jakarta. Bogor, Depok, Bekasi dan wilayah Tangerang akan diguyur hujan ringan hingga siang hari.

Bahkan berpotensi dibarengi petir dan angin kencang di sejumlah titik hingga dini hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga dini hari di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Bandung Barat, Bandung, Subang dan Purwakarta. Pada waktu malam hingga dini hari di wilayah Kab dan Kota Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Pangandaran, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Purwakarta, Bandung," tulis BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Sedang  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Hujan Lebat  Berawan  Cerah
 Jakarta Selatan  Hujan Sedang  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Hujan Sedang  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Lebat  Berawan  Cerah
 Kepulauan Seribu  Hujan Sedang  Cerah Berawan  Cerah
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
Depok Hujan Ringan Hujan Ringan Cerah Berawan
Bogor  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
Tangerang  Hujan Ringan  Berawan  Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.