Relawan Siap Patuhi Jokowi: Tunduk dan Taat Arahan Presiden

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 14 Jun 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 22:30 WIB
Jokowi
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Candrabagha, Kota Bekasi, Senin (14/6/2021). (Foto: Setpres RI)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada kelompok relawannya tak terburu-buru mengambil sikap untuk Pilpres 2024. Meski hal ini disampaikan di depan relawan Seknas Jokowi, namun organisasi relawan lainnya siap menjalani perintahnya.

Ketua Relawan Jokowi Mania atau Joman, Imanuel Ebenezer atau akrab disapa Noel menuturkan pihaknya siap mematuhi instruksi Presiden.

"Kita akan tunduk dan taat dengan arahan Presiden," kata Noel dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Dia memandang, Presiden Jokowi sangat tidak suka wacana tiga periode seperti banyak yang dibicarakan. Karena ini jelas bahaya bagi demokrasi. "Wacana pencapresan ketiga kali itu berbahaya bagi demokrasi," tutur Noel.

Dia mengklaim ada calon presiden yang memang mulai mendekati para relawan dan memang ingin bernasib sama dengan Presiden Jokowi.

"Mereka pastinya ada yang mendekati relawan. Goalnya mendapatkan kemudian terpilih di Pilpres 2024 seperti Jokowi 2 periode," kata Noel.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ikut Komando

Terpisah, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi juga siap menjalankan perintah Jokowi.

"Kami militan dan tegak lurus ikut komando Pak Jokowi. Kami adalah relawan yang terorganisir, terstruktur dan memiliki militansi untuk memperjuangan agenda rakyat. Intisari perjuangan kami adalah setia di garis rakyat. Seluruh dan segenap pikiran, hati dan tindakan PROJO adalah hanya untuk negeri, hanya untuk rakyat. Platform politik PROJO adalah platform Jokowi," kata dia.

Menurut dia, garis inilah yang menghubungan dirinya untuk tetap berjalan bersama Jokowi. "Jadi siapapun yang setia terhadap perjuangan dan nasib rakyat, pasti akan terus bersatu dan solid mendukung Jokowi," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada kelompok relawan Seknas Jokowi tak terburu-buru mengambil sikap untuk Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara terbuka Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Seknas Jokowi secara virtual yang dikutip pada Minggu (14/6/2021).

"Saya sarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa gesa ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama konstelasi politik kita pelajari bersama sama peta politiknya dengan baik. Saya lihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semua," kata Jokowi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓