Sukses

Golkar Mulai Kerja, Dongkrak Elektabilitas Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024

Nurul Arifin mengatakan, kinerja partainya untuk terus mensosialisasikan Ketua Umum Golar Airlangga Hartarto kepada masyarakat pelan-pelan berbuah hasil.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, kinerja partainya untuk terus mensosialisasikan Ketua Umum Golar Airlangga Hartarto kepada masyarakat pelan-pelan berbuah hasil.

Diketahui, partai yang didominasi warna kuning ini mendorong Airlangga maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya dalam acara rilis hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 13 Juni 2021.

Dalam survei tersebut, disebutkan ada peningkatan terhadap popularitas Airlangga  Hartarto, pada Mei 2021 terjadi kenaikan untuk popularitasnya, yakni 28 persen dengan tingkat kesukaan 44 persen.

Sebagai gambaran, survei di Maret 2021 popularitas Airlangga Hartarto sebesar 26 persen dengan tingkat kesukaan 48 persen.

"Ini sudah ada peningkatan hasil walaupun apa yang kami lakukan memang belum maksimal," jelas Nurul.

Menurut dia, hal ini berkaitan komitmen Airlangga Hartarto yang notabenenya Menko Perekonomian untuk fokus menyelesaikan masalah Covid-19 terlebih dahulu.

"Komitmen Bapak Airlangga adalah akan bekerja dulu, fokus dulu untuk penanggulangan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi," kata Nurul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergerak Terus

Meski demikian, Nurul menuturkan partai Golkar terus bergerak untuk mensosialisasikan keberadaan Airlangga.

"Kita juga pelan-pelan namun pasti. Kita sudah memulai dengan sosialisasi untuk menaikkan popularitas dan ini kita rasakan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.