Sukses

Ramai Baliho Dukungan untuk Puan, PDIP: Dukungan Simpatisan dan Kader

Utut mengaku tidak bisa memastikan apakah pemasangan baliho itu bagian upaya Puan menuju Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta DPP PDI Perjuangan angkat bicara mengenai baliho bertuliskan 'Mbak Puan' yang terpasang di berbagai sudut kota di Jawa Timur. Wasekjen PDIP Utut Adianto menyatakan, pemasangan baliho itu adalah hal wajar, sebab dipasang oleh simpatisan dan kader sebagai dukungan pada Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Saya rasa itu bagian dari kewajaran saja, Mbak Puan saat ini kan sedang konsentrasi sebagai Ketua DPR RI," kata Utut kepada wartawan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2024).

"Hari Sabtu kemarin Beliau ke dapilnya, ke Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali. Dipusatkan di Solo. Para kepala daerahnya datang. Dia mewujudkan komitmennya memperjuangkan dapil. Kalau di Jawa Timur tentu yang pasang simpatisan atau kader," tambahnya.

Utut mengaku tidak bisa memastikan apakah pemasangan baliho itu bagian upaya Puan menuju Pilpres 2024. Ia juga tidak mau berspekulasi siapa yang akan ditunjuk Ketum Megawati untuk kontestasi di tahun 2024 itu.

Namun, ia memastikan semua kader, termasuk Puan siap menjalankan perintah Megawati.

"Saya nggak bisa menduga kata hatinya. Tetapi, kalau yang saya tahu, di partai kami, ketika ditugaskan Ibu Ketua Umum, orang tidak dalam posisi menerima atau menolak, tetapi tinggal jalanin," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Berada di Megawati

Menurutnya, terlalu dini menyebut siapa capres yang akan didukung PDIP, sebab semua keputusan berada di Megawati.

"Kenapa saya bilang episentrumnya di Ibu Ketua Umum, karena Ibu Ketua Umum diberi mandat penuh oleh kongres itu terakhir 11 Agustus 2019 di Bali. Hak prerogatif Ketua Umum apa saja, antara lain yang penting mencalonkan presiden-cawapres," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.