3 Pesan Jokowi untuk Relawan yang Mulai Dilirik untuk Pilpres 2024

Oleh Liputan6.com pada 14 Jun 2021, 19:26 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 19:26 WIB
Jokowi
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Candrabagha, Kota Bekasi, Senin (14/6/2021). (Foto: Setpres RI)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesan khusus kepada para relawannya saat hadir secara virtual dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Seknas Jokowi yang dikutip pada Minggu, 13 Juni 2021.

Pesan tersebut disampaikan usai adanya relawan yang mulai dilirik untuk mendukung para tokoh yang diperkirakan masuk dalam bursa calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Terkait hal ini, Jokowi menyikapinya sebagai sesuatu yang wajar. Karena para relawannya terbukti bisa mengantarkan dirinya menjadi Presiden dua periode. 

"Kenapa begitu? Karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan saya jadi Presiden RI 2 periode. Benar enggak?" tutur Jokowi.

Namun, kepada para relawannya, dia meminta untuk tidak terburu-buru dalam menentukan dukungan.

Berikut pernyataan Jokowi menyikapi para relawannya yang mulai banyak dilirik sejumlah tokoh yang diperkirakan bakal maju dalam Pilpres mendatang: 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Minta Relawannya Jangan Tergesa-gesa

Jokowi meminta kepada kelompok relawan Seknas Jokowi tak terburu-buru mengambil sikap untuk Pilpres 2024.

"Saya sarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa gesa ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama konstelasi politik kita pelajari bersama sama peta politiknya dengan baik. Saya lihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semua," kata Jokowi.

Dia menuturkan, ada saatnya para relawan Jokowi bergerak terlebih dahulu. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Minta Fokus pada Pandemi

Selain itu, Jokowi pun meminta para relawan untuk fokus terlebih dulu dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan dan indonesia harus tangguh menghadapi pandemi.Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh," tutur Jokowi.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Kawal Agenda Strategis Nasional

Jokowi juga berpesan, agar para relawan terus mengawal agenda strategis nasional untuk menuju indonesia maju.

"Kita ingin negara kita dikenal bukan hanya sebagai indonesia yang tangguh tapi juga Indonesia yang tumbuh maju jadi pemenang," kata dia.

 

 

Syauyiid Alamsyah

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓