Aplikasi "BekBond" Inovasi Bea Cukai Bekasi untuk Pengusaha Kawasan Berikat

Oleh Liputan6.com pada 14 Jun 2021, 15:13 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 15:20 WIB
Aplikasi "BekBond" Inovasi Bea Cukai Bekasi untuk Pengusaha Kawasan berikat
Perbesar
(Foto:Dok.Bea Cukai)

Liputan6.com, Jakarta Bea Cukai Bekasi menciptakan inovasi untuk kemudahan para pengguna jasa di bawah wilayah pengawasannya lewat aplikasi BekBond yang merupakan aplikasi jaminan untuk pengusaha kawasan berikat.

“Dengan berkembangnya teknologi dan adanya pandemi, perlu ada solusi untuk meminimalisir kontak secara langsung, oleh karena itu dihadirkan aplikasi jaminan BekBond sebagai wadah bertemunya 3 pihak, pengguna jasa, penjamin, dan Bea Cukai,” ujar Bobby Situmorang , Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi.

Salah satu manfaat dari aplikasi ini yaitu penyederhanaan proses bisnis dengan pemanfaatan teknologi sehingga diharapkan mempersingkat waktu pelayanan dan hemat biaya. Dalam pengenalan aplikasi tersebut yang diadakan pada Kamis (10/06), Bea Cukai Bekasi tidak hanya mensosialisasikan kepada pengusaha kawasan berikat, melainkan juga pennjmain yaitu sektor perbankan dan asuransi.

Aplikasi serupa BekBond juga tengah dikembangkan oleh Kantor Pusat Bea Cukai.

“Kantor pusat sedang mengembangkan aplikasi jaminan sejenis BekBond sehingga diharapkan banyak penjamin yang ikut serta dalam aplikasi BekBond ini sehingga akan memudahkan penjamin jika aplikasi kantor pusat sudah dijalankan,” terang Dwi Rachmawati, Kepala Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Bekasi.

Tag Terkait