Sukses

LTMPT: 184.942 Peserta Lolos SBMPTN 2021

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan dilaksanakan Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan, pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan dilaksanakan Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih menyatakan, hasil SBMPTN itu sudah ditandatangani para rektor dan tidak dapat diubah.

Nasih menyebut, jumlah peserta SBMPTN tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini ada 777.858 pendaftar. Namun, karena kursi yang tersedia tidak banyak maka yang diterima hanya 184.942 peserta atau 23,78 persen dari total pendaftar.

"Tidak mungkin semua peserta diterima, yang diterima yang nilainya lebih bagus. Sehingga jangan berkecil hati karena memang seat tersedia kecil," kata Nasih dalam konferensi pers daring, Senin (14/6/2021).

Dia pun meminta peserta tidak langsung mengakses hasil SBMPTN 2021 pada pukul 15.00 secara bersamaan, sebab meski dilihat di waktu berbeda hasilnya akan tetap sama.

"Kami imbau peserta tidak perlu tergesa-gesa mengakses pengumuman, karena mengakses hari ini jam 15.00 hasilnya akan sama dengan akses pukul 18.00 ataupun besok pagi, hasilnya akan tetap sama," kata Nasih.

"Kita harap agar tidak ada crowded, tidak perlu semuanya jam 15.00 akses bersama-sama, meski kami telah menyiapkan jalan untuk bisa diakses lancar," sambung Nasih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek di Situs Berikut

Adapun pengumuman hasil SBMPTN 2021 dapat dilihat di laman resmi LTMPT. Antara lain bisa diakses di https://sbmptn.unair.ac.id, https://sbmptn.itb.ac.id, https://sbmptn.unpad.ac.id, https://sbmptn.untirta.ac.id, https://sbmptn.ugm.ac.id, https://sbmptn.unsika.ac.id, https://sbmptn.its.ac.id, https://sbmptn.unimal.ac.id, https://sbmptn.untan.ac.id, https://sbmptn.unesa.ac.id, dan https://sbmptn.unsri.ac.id.

Selain itu, pengumuman bisa dilihat di https://sbmptn.unp.ac.id, https://sbmptn.uny.ac.id, https://sbmptn.unsyiah.ac.id, https://sbmptn.itk.ac.id, https://sbmptn.unnes.ac.id, https://sbmptn.ipb.ac.id, https://sbmptn.unm.ac.id, dan https://sbmptn.upnjatim.ac.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.