Sukses

Politikus PDIP: Ganjar Bukan Elite Partai yang Menentukan Sendiri soal Pilpres 2024

Ganjar Pranowo acap kali mendulang suara di berbagai survei,

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira mengingatkan, meski Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo acap kali mendulang suara dan menempati posisi tinggi di berbagai survei, yang bersangkutan tak bisa menentukan sendiri untuk di Pilpres 2024.

"Pak Ganjar bukan elite partai yang bisa menentukan dirinya sendiri. Di sini memang tantangannya," kata dia dalam diskusi daring, Minggu (13/6/2021).

Meskipun demikian, Andreas tak menampik bahwa Ganjar memang punya modal dikenal publik untuk maju di Pilpres 2024.

"Kita lihat bahwa publik memberi apresiasi dan dukungan yang cenderung cukup baik pada hari ini, terutama berkaitan dengan aspek kedisukaan sehingga memang perlu Pak Ganjar untuk lebih banyak dikenal," jelas dia.

Di sisi lain, Andreas menyebut rekan separtainya tersebut baru dikenal di seputaran Jawa Tengah.

"Sementara di desa-desa atau di pedalaman Pak Ganjar belum dikenal bila dibandingkan dengan Pak Prabowo, Ridwan Kamil bahkan dengan Pak Sandi Uno," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Tangan Megawati

Andreas mengingatkan tak hanya di PDIP, bahkan di semua Parpol keputusan berada di tangan Ketua Umum.

"Di PDIP oleh ibu Megawati karena memang diatur dalam AD/ART partai bahwa Ketum itu punya hak prerogatif untuk memutuskan hal-hal yang sangat strategis," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.