Sukses

3 Fakta Ditangkapnya Penyanyi Anji atas Kepemilikan Ganja

Anji ditangkap atas kepemilikan ganja di kawasan Cibubur, jakarta Timur, Jumat, 11 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta Narkoba kembali menjerat penyanyi papan atas Tanah Air. Kali ini Musikus Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji. Mantan vokalis band Drive ini ditangkap atas kepemilikan ganja di kawasan Cibubur, jakarta Timur, Jumat, 11 Juni 2021.

Selain ganja, dari tangan Anji, polisi juga mengamankan barang bukti lain yang hingga kini belum dibeberkan ke publik.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak yang nanti akan kita rilis lengkap," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu, 13 Juni 2021. 

Sebelumnya, ditangkapnya Anji dibenarkan oleh Kombes Pol Ady Wibowo. Penyanyi Wanita Terindah tersebut langsung diperiksa intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Berikut fakta ditangkanya Anji atas kepemilikan narkoba jenis ganja di sebuah studio kawasan Cibubur:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ditangkap di Studio Kawasan Cibubur

parat Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Anji saat berada di ruang studionya di kawasan Cibubur.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, Anji ditangkap pada Jumat 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. Penyidik menemukan barang bukti berupa ganja saat menggeledah tubuh Anji.

"Kami menangkap yang bersangkutan di salah satu studionya di Kompleks Perumahan Cibubur. Dan saat kami lakukan penangkapan yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," kata dia di Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

3 dari 4 halaman

2. Polisi Sita Barang Bukti Lain saat Menangkap Anji

Selain ganja, polisi juga menemukan barang bukti (barbuk) lain dalam operasi penangkapan Anji.

Namun, Ady membeberkan, ganja bukanlah satu-satunya barang bukti yang disita oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ady menyebut, ada beberapa barang bukti lain yang dibawa dari ruangan studio temmpat Anji ditangkap.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak yang nanti akan kita rilis lengkap," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat ini. 

Ady menerangkan, pemeriksaan terhadap Anji masih berlangsung. Ady menyebut penyidik sedang menyelaraskan antara keterangan Anji dengan barang bukti yang disita.

"Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman. Kita perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan sehingga saat rilis akan kita sampaikan secara lengkap," kata dia.

4 dari 4 halaman

3. Kondisi Anji Usai Ditangkap

Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan, Anji saat ini dalam kondisi sehat. Mantan vokalis band Drive itu kini tengah menjalani serangkaian pemeriksaan terkait kasus kepemilikan ganja.

"Sehat, sehat (kondisinya)," kata Ady di Jakarta Barat, Minggu, 13 Juni kemarin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.