Sukses

Top 3 News: Ganja Bukan Satu-satunya Bukti yang Disita Saat Anji Ditangkap

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk musikus Anji di salah satu perumahan kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Juni 2021 kemarin atas kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Ditangkapnya penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji atas kasus kepemilikan ganja menjadi berita terpopuler pertama di top 3 news, Minggu, 13 Juni 2021.

Anji diamankan di kawsasan kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 11 Juni 2021. Tak hanya narkoba jenis ganja, aparat Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat juga menemukan barang bukti lainnya. Namun, belum dijelaskan secara detail barang bukti apa yang dimaksud.

Sebelumnya, ditangkapnya penyanyi yang mulai dikenal publik saat menjadi vokalis band Drive ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Usai barang bukti narkoba berupa ganja disita, Anji pun langsung menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Berita terpopuler lainnya yang tak kalah menyita perhatian publik saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi bintang tamu mentalis Deddy Corbuzier dalam Podcast Close The Door oleh Deddy Corbuzier.

Ada sejumlah hal yang diungkap Menhan Prabowo dalam perbincangan tersebut. Mantan Danjen Kopassus tersebut mengatakan banyak pihak yang tidak setuju dirinya menjadi Menhan. Apalagi pernah menjadi rival Presiden Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Dalam perbincangan tersebut, Prabowo juga mengungkap alasan ia menerima pinangan Jokowi untuk didapuk menjadi Menteri Pertahanan. Demi Merah Putih. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 13 Juni 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Hanya Ganja, Polisi Juga Sita Barbuk Lain saat Menangkap Anji

Musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap aparat Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus kepemilikan ganja. Selain ganja, polisi juga menemukan barang bukti (barbuk) lain dalam operasi penangkapan Anji.

"Saat kami lakukan penangkapan barang bukti yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021).

Namun, Ady membeberkan, ganja bukanlah satu-satunya barang bukti yang disita oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ady menyebut, ada beberapa barang bukti lain yang dibawa dari ruangan studio temmpat Anji ditangkap.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak yang nanti akan kita rilis lengkap," ucap dia.

Ady menerangkan, pemeriksaan terhadap Anji masih berlangsung. Ady menyebut penyidik sedang menyelaraskan antara keterangan Anji dengan barang bukti yang disita.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Ungkap Sosok Musisi Inisial AN adalah Anji

Polisi mengungkap indentitas musisi berinisial AN alias EAP yang tersangkut kasus kepemilikan ganja. Dia adalah Erdian Aji Prihartanto atau lebih dikenal dengan nama Anji.

"Iya (Anji)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021).

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk musisi berinisial Anji di rumahnya kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Juni 2021 kemarin.

Polisi menyita barang bukti berupa ganja. Saat ini, Anji masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Prabowo: Di Lingkungan Jokowi Banyak yang Tak Setuju Saya Jadi Menhan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui banyak pihak yang kecewa dirinya menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Prabowo bahkan mengatakan, banyak orang-orang di lingkaran Jokowi tidak setuju rivalnya di Pilpres 2014 dan 2019 itu menjadi pembantunya.

"Kalau kecewa pasti ada, manusiawi. Tapi kita komitnya untuk mengabdi untuk merah putih. Mengabdi boleh nggak? Untuk itu saya lihat di lingkungannya (Jokowi) banyak enggak setuju ajak saya jadi Menteri Pertahanan, saya yakin," ujar Prabowo dalam Podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/5/2021).

"Ngapain Prabowo di sini, bahaya nanti dia kudeta lagi. Muka gue muka kudeta," imbuh Prabowo berkelakar.

Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, dirinya menerima pinangan Jokowi karena demi merah putih. Ia bilang, Jokowi dan dirinya sama-sama menurunkan ego setelah bertarung di Pilpres 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.