Sukses

Cari Lawan Tawuran Lewat Instagram, 2 Pemuda Ditangkap di Tubagus Angke

Aksi pemuda yang hendak tawuran tersebut dipergoki Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat saat berpatroli di Jalan Tubagus Angke, Jelambar Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Niat sekelompok pemuda yang hendak melakukan tawuran digagalkan jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Dua orang ditangkap saat mencari musuh di Instagram live pada Minggu (13/6/2021).

Kasat Samapta Polres metro jakarta barat AKBP Agus Rizal menerangkan, saat diamankan pemuda DY (19) dan IN (22) tengah berkeliling mengendari sepeda motor di kawasan Grogol Petamburan Jakbar.

Salah seorang di antaranya melakukan siaran langsung sambil menenteng senjata tajam.

Aksinya kemudian dipergoki Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat saat berpatroli di Jalan Tubagus Angke, Jelambar Grogol Petamburan Jakarta Barat.

"Mereka konvoi dengan membawa senjata tajam sambil melakukan live di Instagram dengan tujuan untuk mencari lawan," kata AKBP Agus dalam keterangan tertulis, Minggu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Orang Diamankan

Agus menerangkan, Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat mengejar kelompok pemuda tersebut. Dua berhasil diamankan dengan barang bukti senjata tajam jenis celurit.

"Benar dua pemuda berhasil diamankan berikut senjata tajam jenis celurit," ujar dia.

Saat ini, kedua remaja diserahkan ke Polsek Tanjung Duren untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Untuk proses penyidikan lebih lanjut kedua remaja dibawa ke Polsek Tanjung Duren," ujar Agus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.