Sukses

Prabowo Ungkap Cerita Lucu Tidur Sambil Berjalan Saat Jadi Tentara

Prabowo pun menambahkan, masih banyak cerita tentara lainnya soal tidur. Seperti tidur di kelas saat pelajaran dan momen jenaka lainya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menceritakan pengalaman lucunya saat dulu menjadi tentara. Menurut dia, karena keterbatasan waktu istirahat, banyak tentara, termasuk dirinya, bisa tidur sambil berjalan.

"Kita di tentara dulu bisa tidur sambil jalan. Benar, itu yang terjadi lucu-lucu, kita jalan malam gelap malam, kita kira asal kita ikut orang di depan saya tidur gitu, tahu-tahu teman kita belok kiri, kita jalan terus, eh bangun kita jadi barisan putus," kata Prabowo, seperti dikutip Liputan6.com dari "Podcast Close The Door" oleh Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

Deddy yang mendengar hal tersebut masih tidak percaya. Namun, Prabowo kembali mengisahkan cerita lainnya soal tidur sambil berjalan selama masa pendidikan militer.

"Ini beneran, ada lagi teman di depan berhenti kan kita tabrak teman di depan. Ada lagi baris apel malem, tidur tapi berdiri sikap sempurna. Komandan kita kan ngerti, dia kan pernah jadi taruna juga. Jadi, dia jalan ke belakang kita, senjata kita ditendang, prak! Bangun, dihukum lagi tuh," kenang Prabowo terpingkal.

Prabowo pun menambahkan, masih banyak cerita tentara lainnya soal tidur. Seperti tidur di kelas saat pelajaran dan momen jenaka lainya.

"Ini nanti gue buka rahasia tentara lagi. Di mana-mana tentara itu banyak, pelajaran tidur di kelas, duduk di kursi ada teknik macem-macem. Pokoknya, saya tidur 10-15 menit, saya seger," pungkas Prabowo terpingkal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlaga di Pilpres 2024

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga blak-blakan soal kemungkinan maju di Pilpres 2024. Prabowo belum mau dengan tegas mendeklarasikan akan maju di kontestasi lima tahunan itu.

Prabowo mengaku realistis karena tidak mudah mendapat dukungan partai politik atau pihak lain untuk kembali berlaga di Pilpres 2024.

"Ya enggak bisa, kita kan enggak bisa maju sendiri, harus ada temen, harus ada dukungan kiri kanan, dan sebagainya. It's not that easy, kita realistis-lah," ujar Prabowo.

Sebagai informasi, Liputan6.com telah meminta izin kepada Management Podcast Deddy Corbuzier untuk mengutip perbincangan antara keduanya. Permintaan sudah dikonfirmasi dari pihak terkait.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.