Prabowo Subianto Sebut Diminta Presiden Jokowi Menata Anggaran Alutsista

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 13 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 16:30 WIB
Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju
Perbesar
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana seusai pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, dirinya mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk penataan anggaran Alutsista.

Adapun masalah pembiyaan Alutsista ini dalam beberapa waktu terakhir menjadi polemik di berbagai kalangan.

"Saya dapat perintah dari presiden, mandat saya sudah menata jadi kita minimalkan kemungkinan tidak bener," kata Prabowo seperti dikutip Liputan6.com dari Podcast Close The Door oleh Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

Prabowo menjelaskan, mandat Presiden Jokowi turun setelah dirinya dilantik sebagai menteri pertahanan. Dia mengaku, mandat tersebut adalah sebuah grand design untuk pertahanan selama 25 tahun ke depan.

"Dua minggu setelah dilantik kebetulan saya di Istana, beliau (Presiden Joko Widodo) panggil saya, beliau ingin master plan, grand design 25 tahun. Jangan dicicil," beber Prabowo.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Karena Pandemi

Namun demikian, Prabowo menyadari, hal itu belum bisa terealisasikan utuh sebab pandemi.

Dia pun merelakan hal itu tertunda demi konsentrasi pemerintah mengendalikan Covid-19.

"Saya merancang dan butuh waktu karena terjadi pandemi, konsentrasi itu dulu mengatasi dulu," Prabowo menandasi.

Sebagai informasi, Liputan6.com telah meminta izin kepada Management Podcast Deddy Corbuzier untuk mengutip perbincangan antara keduanya. Permintaan sudah dikonfirmasi dari pihak terkait.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓