VIDEO BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

VIDEO BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Malvin Juan Metekohy dulunya memiliki bisnis Event Organizer (EO). Namun saat pandemi hadir di Tanah Air, dia harus berberat hati menghentikan usahanya. Sebab, aturan jaga jarak membuat acara besar tak mungkin dilakukan.

Meski begitu, dia tak bisa hanya terdiam merenungkan nasib. Malvin harus tetap mencari cara agar bisa berpenghasilan. Tak lama pun terbersit ide untuk menjadi kurir pengantar makanan. Walau terbilang drastis, dia memilih untuk Berani Berubah demi menambah pendapatan.

Dimulai sejak awal 2020, sekarang Malvin menikmati profesi barunya sebagai kurir pengantar makanan. Dia pun tidak menggunakan motor, namun asyik mengantar makanan dengan bersepeda. Meski begitu, makanan selalu sampai tepat waktu pada pelanggan.

Malvin pun turut menekankan pentingnya membuang rasa gengsi di tengah kondisi pandemi. Sebab, situasi sulit ini sudah berat untuk dilalui, apalagi dengan ditambah gengsi.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 14 June 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights