Polisi Tangkap 22 Pelaku Aksi Premanisme di Jakarta Barat

Oleh Nanda Perdana Putra pada 12 Jun 2021, 11:02 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 11:02 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menggelar operasi preman di kawasan Jakarta Barat pada Jumat, 11 Juni 2021. Hasilnya, petugas menangkap 22 pelaku aksi premanisme yang melakukan pungutan liar atau pungli terhadap sopir truk yang melintas.

"22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar " tutur Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Sabtu (12/6/2021).

Menurut Joko, petugas melalukan penyisiran aksi premanisme ke sejumlah wilayah, antara lain Cengkareng dan Kalideres. Tidak hanya kepada sopir truk, para pelaku juga kerap memalak pengendara motor.

"Kita mengamankan beberapa jumlah hasil uang pungutan liar, senjata tajam, dan kertas kupon yang digunakan untuk melakukan pungutan liar kepada sopir truk," kata Joko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Imbau warga laporkan premanisme

Para pelaku kini menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Joko mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi premanisme.

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," Joko menandaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya