Megawati Sebut Prabowo Sahabat, PDIP: Memangnya Harus Disebut Musuh?

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 12 Jun 2021, 08:09 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 08:09 WIB
Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati Soekarnoputri
Perbesar
Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri (kanan-depan) bersama Menhan Prabowo Subianto bersiap menghadiri Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Tidak Tetap di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor, Jumat (11/6/2021). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri yang menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah sahabat dan bukanlah musuh, yang viral.

Menurut Hasto, tidaklah salah jika ada anggapan keharmonisan keduanya akan beriring menuju kontestasi di 2024.

"Ya tadi dalam kebersamaan Bu Mega sendiri sudah menjelaskan ya ketika menyebutkan Pak Prabowo sebagai sahabat, itu kan bagian dari kultur kita. Memangnya harus menyebut sebagai musuh?" kata Hasto di Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor, Jumat (11/6/2021).

Hasto menambahkan, munculnya kembali kemesraan keduanya sebagai sepasang sahabat bukanlah hal aneh. Sebab, sebagai partai dengan suara terbanyak di kontestasi Pilpres 2019, kata dia, PDIP selalu berusaha menujukkan politik persahabatan.

"Saya pikir itu merupakan suatu hal yang secara bergulir disampaikan Bu Mega. Ya mari kita bangun persahabatan nasional di antara para pemimpin," tambah dia soal Megawati dan Prabowo.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertemuan Kedua di Juni 2021

Sebelumnya, pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo di ruang Universitas Pertahanan adalah yang kedua, setelah peresmian patung Bung Karno di kantor Kementerian Pertahanan beberapa hari lalu.

Kali ini, Prabowo hadir di kampus Universitas Pertahanan, di Sentul, Bogor, Jumat (11/6/2021), di mana Megawati menerima pengukuhan gelar profesor kehormatan dari kampus tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓