Dinamika Calon Pengurus DPD Golkar Kota Bekasi Jelang Musda V

Oleh Bam Sinulingga pada 12 Jun 2021, 01:23 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 01:23 WIB
Ribuan Kader Hadiri Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan
Perbesar
Suasana Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4). Para kader dan simpatisan kompak memakai pakaian warna kuning khas Golkar. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai dinamika, isu serta konflik mewarnai persiapan Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kota Bekasi. Salah satunya perebutan kursi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2021-2026 yang kerap menjadi sorotan media.

Selain ketua, posisi Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi juga menjadi pembahasan yang cukup ramai diperbincangkan. Salah satu nama yang sering disebut mendapat banyak dukungan, yakni Ketua HPK Kosgoro 1957 Kota Bekasi, Zainul Miftah.

Zainul diketahui sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Ketua DPD Golkar Kota Bekasi. Namun belakangan, arahan senior Golkar dikabarkan mendorongnya untuk menjadi pendamping Ade Puspitasari, yang santer disebut-sebut sebagai calon terkuat memimpin Golkar Kota Bekasi.

"Kenapa saya memilih menjadi calon sekretaris Bu Ade, juga karena arahan para senior, khususnya Ketum Kosgoro Pak Agung Laksono dan petinggi lain di pusat," kata Zainul kepada Liputan6.com, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, sudah waktunya bagi para kader beringin Kota Bekasi menanggalkan ego masing-masing dan menguatkan kembali solidaritas serta integritas terhadap partai. Terlebih Golkar tengah mengusung sang ketua umum untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Saya berkeinginan menyatukan Partai Golkar tetap solid demi menjaga marwah Golkar di Kota Bekasi yang sudah sangat baik di bawah pimpinan Wali Kota Rahmat Effendi. Jadi, ya nggak bagus juga terlalu lama suara-suara di luar yang nggak bagus terhadap partai ini terus terjadi," ujar pria yang sempat menjadi caleg di Pileg 2019 lalu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Musda V Golkar Dilakukan dalam Waktu Dekat

Zainul berharap Musda V Golkar Kota Bekasi yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan bersama. Ia meminta seluruh kader dan simpatisan agar tetap bersinergi demi menjaga marwah Partai Golkar yang selama ini cukup mendominasi di Kota Bekasi.

"Waktu kita ini singkat, tinggal dua tahun lagi. Jadi sudah hilangkan ego pribadi demi menjaga marwah dan besarnya Partai Golkar ini. Kepentingan masyarakat lebih utama, dan saya bertekad untuk andil melanjutkan pembangunan Kota Bekasi yang sudah sangat baik di bawah pimpinan Pak Rahmat Effendi," tandasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓