Sukses

Cegah Lonjakan Kasus, Slamet Aryadi Minta Pemeriksaan Covid-19 di Madura Lebih Merata

Anggota Komisi IV dan BURT DPR RI, Slamet Aryadi meminta Satgas Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan secara merata.

Liputan6.com, Sampang Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan, Madura beberapa hari terakhir, Anggota Komisi IV dan BURT DPR RI, Slamet Aryadi meminta Satgas Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan secara merata. Terutama di jalur akses jembatan Suramadu, yang memisahkan antara pulau Jawa dan Madura.

Hal ini sampaikan oleh Slamet Aryadi dalam kunjungan program Suara Dapil TV Parlemen di Kabupaten Bangkalan.

“Sejauh ini, secara ekonomi, masyarakat belum merasakan dampaknya. Mengingat, kepatuhan mereka dalam menjalankan protokol kesehatan. Namun, kekhawatiran timbul, diantara mereka yang menggunakan jalur akses jembatan Suramadu, mengingat pemeriksaan kesehatan, berupa test swab dan sejenisnya, tidak secara merata di lakukan di tempat tersebut,” kata Slamet Aryadi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, situasi pandemi Covid-19 di Bangkalan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur memburuk. Satuan tugas Covid-19 setempat memberlakukan karantina wilayah lockdown di puskesmas dan rumah sakit dengan temuan lonjakan kasus. Tujuh rumah sakit di Surabaya disiapkan membantu meringankan beban penanganan pasien Covid-19 di Bangkalan.

 

Slamet Aryadi berharap, penyekatan yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Madura seperti Sampang, Pamekasan dan Sumenep juga dilakukan hal yang sama. Sehingga nantinya perkembangan Covid19 di pulau Madura dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Upaya Satgas Covid-19 Madura

Slamet Aryadi, yang juga berasal dari daerah pemilihan Jawa Timur XI ini menambahkan, ia mengapresiasi, apa yang dilakukan oleh otoritas kesehatan setempat. Dalam upaya menekan perkembangan pandemi Covid19, di daerah Madura dan daerah perbatasan dengan beberapa kabupaten di provinsi Jawa Timur lainnya.

“Namun demikian, upaya dari satgas Covid yang bertugas di Madura dan perbatasan dengan kota Surabaya di Jawa Timur, patut kita apresiasi, sebagai langkah untuk mencegah perkembangan pandemi Covid19 di Madura dan provinsi Jawa Timur lainnya,” ungkap Slamet Aryadi.

Sebagai bagian dari kunjungannya, Slamet Aryadi membagi-bagikan masker gratis, terutama di daerah padat kegiatan masyarakat, seperti di kabupaten Sampang, dengan tujuan agar masyarakat sekitar sadar akan pentingnya protokol kesehatan, di masa pandemi seperti ini.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini