Sukses

Kelabui Petugas, Pasien Covid-19 di Kota Bogor Kabur dari Pusat Isolasi BPKP

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor sedang mencari keberadaan pria paruh baya itu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pasien Covid-19 di Kota Bogor kabur dari Pusat Isolasi Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Pasien yang kabur diketahui berusia 60 tahun, warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Plt Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin membenarkan ada warganya yang kabur saat menjalani karantina di Pusdiklatwas BPKP Ciawi.

Menurutnya, pasien tersebut kabur dengan cara mengelabui petugas. Ia beralasan hendak dijemput karena telah selesai menjalani masa karantina.

"Saya terima laporan dari Bu Lurah. Setelah ditelusuri katanya dia (pasien) ngomong ke penjaganya sedang menunggu jemputan, dan sudah selesai isolasi," ucap Irman, Jumat (11/6/2021).

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor sedang mencari keberadaan pria paruh baya itu. Saat disambangi ke rumahnya, petugas tidak menemukan pasien tersebut.

"Anak-anaknya juga sudah nyari, tapi belum nemuin. Kami juga sudah meminta warga dan seluruh RW Siaga untuk nyari sampai ketemu," kata dia.

Irman menjelaskan, pria berinisial B itu sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan PCR oleh petugas puskesmas. Kemungkinan pria itu tertular Covid-19 karena kontak erat dengan orang yang positif virus corona.

"Dia dinyatakan terpapar hasil tracing Puskesmas," kata Irman.

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dia menyarankan agar dikarantina ke BPKP Ciawi, mengingat rumahnya kurang representatif untuk dijadikan tempat isolasi. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19.

"Kemudian hari Minggu dibawa untuk menjalani karantina di BPKP," ujar Irman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Wali Kota Bogor

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah mendapatkan laporan terkait salah satu warganya yang melarikan diri dari pusat Isolasi BPKP Ciawi. Saat ini, tim Satgas Covid-19 Kota Bogor tengah menelusuri keberadaan yang bersangkutan.

"Sedang saya telusuri," singkat Bima Arya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.