Sukses

Kerja Sama Pertanian dengan Sumedang, Anies: Pemasok Pangan Terbesar Jakarta di Jawa Barat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan melakukan kerja sama pertanian dengan Pemkab Sumedang. Menurut dia, kebutuhan pangan di Jakarta sangat bergantung Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan melakukan kerja sama pertanian dengan Pemkab Sumedang. Menurut dia, kebutuhan pangan di Jakarta sangat bergantung Jawa Barat.

“99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar,” kata Anies dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (11/6/2021).

Berkat kerja sama pertanian ini, Anies meyakini kebutuhan pangan di Jakarta dapat tercukupi. Dia pun berterima kasih kepada Jawa Barat, khususnya Sumedang, dengan adanya hubungan baik tersebut.

"Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar, saya ucapkan terima kasih,” lanjut Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan di Dua Daerah

Anies berharap, kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. Maka apabila kerja sama ini terus dilakukan, kebutuhan akan terus dirasakan kebermanfaatannya.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insyaallah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.