Sukses

Apa Isi Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Sumedang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu di Sumedang, Jawa Barat. Pertemuan keduanya hari ini dimulai saat salat subuh berjemaah di Masjid Raya Sumedang.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu di Sumedang, Jawa Barat. Pertemuan keduanya hari ini dimulai saat salat subuh berjemaah di Masjid Raya Sumedang.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan pertemuannya dengan Anies Baswedan semata dalam rangka kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

Selaku kepala daerah provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil ingin menyaksikan langsung peresmian hubungan baik keduanya.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Jumat (11/6/2021).

Kang Emil menambahkan, era pandemi COVID-19 mendorong terciptanya kolaborasi antardaerah di berbagai bidang lebih erat dari sebelumnya. Seperti Jawa Barat, Ridwan Kamil mencontohkan, telah melakukan kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” harap RK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Subuh Berjamaah

Sebagai informasi, kedua pemimpin daerah tersebut bertemu saat gelaran subuh keliling di Masjid Agung Sumedang, bersama Anies, RK menunaikan ibadah tersebut secara berjamaah.

"Seorang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi masyarakat. Salah satunya dengan terus menyampaikan makna salat subuh berjamaah di masjid," RK menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan