Sukses

Anies dan Ridwan Kami Bertemu saat Shubuh, Ada Apa ?

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar, tampak Anies dan Ridwan Kamil duduk dalam saf yang berdekatan untuk menunaikan salat shubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). Pertemuan kedua nya berlangsung dalam Salat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang.  

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar, tampak Anies dan Ridwan Kamil duduk dalam saf yang berdekatan untuk menunaikan salat shubuh. Keduanya kompak mengenakan baju koko berwarna gelap. Selain Anies dan Ridwan, tampak juga Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir juga dalam barisan yang sama. 

Dari informasi yang diperoleh, Anies memang hari ini diagendakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang.

Sekda Herman Suryatman kunjungan tersebut merupakan balasan atas kedatangan Bupati Sumedang  Dony Ahmad Munir pada saat silaturahmi ke DKI Jakarta, Jumat (23/4/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda selama di Sumedang

Dikutip dari situs resmi Pemkab Sumedang, pertemuan rencananya bakal digelar di Gudang PT. Kampung Makmur di Desa Tolengas Kecamatan Tomo yang diisi dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) sekaligus pelepasan distribusi pangan perdana oleh Bupati dan Gubernur DKI.

"Dalam kunjungannya, Pa Anies akan melakukan pertemuan dengan Bupati untuk membahas tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Sumedang dengan Pemprov DKI Jakarta terkait penyediaan bahan pangan dan pemasaran untuk memenuhi kebutuhan DKI Jakarta yang akan dipasok dari Kabupaten Sumedang," jelas Sekda Rabu (9/6/2021).

Ditambahkannya, kesepakatan kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang serta PT. Food Station Tjipinang dan PD Pasar Djaya dengan PT. Kampung Makmur.

"Dalam pelaksanannya kerja sama dibagi dalam dua bentuk yakni kolaborasi pengembangan bisnis Badan usaha Milik Daerah (BUMD) serta pemasaran produk daerah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perdagangan produk pangan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sumedang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
    Sumedang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

    sumedang

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil