Sukses

Puan Maharani Yakin Penelitian Ibas Bisa Jadi Solusi Bangsa dan Negara

Puan menilai, topik pariwisata yang dipilih Ibas dalam disertasinya yang merupakan topik yang sangat penting untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyelesaikan sidang promosi doktor (S3) di Institut Pertanian Bogor. Sidang Ibas, nama sapaan EBY, kali ini digelar secara virtual dan terbuka sehingga dapat disaksikan secara langsung.

Dalam sidang tersebut, Ibas memaparkan beberapa hal penting yang ditemukannya dalam tesis yang berjudul “Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif”.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan Edhie Baskoro Yudhoyono dari Program Doktor Manajemen Bisnis IPB. Ia pun menyampaikan selamat kepadanya.

“Selamat atas promosi doktor Mas Edhie Baskoro Yudhoyono,” ucap Puan dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Puan menilai, topik pariwisata yang dipilih Ibas dalam disertasinya yang merupakan topik yang sangat penting untuk Indonesia. Topik ini bisa terus dikembangkan dan diimplementasikan pada pariwisata negara. Pasalnya, Indonesia memiliki kekayaan dan keindahan alam yang harus dikelola sebaik-baiknya.

“Dengan modal kekayaan dan keindahan alam, serta seni budaya yang sudah dianugerahkan Yang Maha Kuasa kepada kita, maka akan menjadi krusial agar pariwisata Indonesia dikelola sebaik-baiknya,” terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Pariwisata

Salah satu tujuan yang bisa dicapai adalah sektor pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tentu salah satu tujuan akhirnya adalah bagaimana sektor pariwisata dapat menjadi alat yang strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sambil tetap menjaga aspek sustainability dari kelestarian alam dan kekayaan seni budaya Indonesia,” jelas Puan.

Menutup sambutan selamatnya, Puan berharap agar hasil penelitian Ibas dapat segera diterapkan di lapangan.

“Semoga hasil penelitian Mas EBY dapat segera diterapkan di lapangan sehingga solusi yang ditawarkan dapat menjadi kenyataan untuk kebaikan bangsa dan negara,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.