Sukses

Perhatikan Masyarakat saat Pandemi, Sobat Erick Bagikan Sembako dan Bantu UMKM di Sulsel

Kelompok relawan Sobat Erick konsisten dalam visinya untuk membantu masyarakat bertahan dan bangkit melawan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok relawan Sobat Erick konsisten dalam visinya untuk membantu masyarakat bertahan dan bangkit melawan pandemi Covid-19.

Sobat Erick merupakan relawan pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sobat Erick Kota Makassar melakukan serangkaian kegiatan turun langsung menyasar warga untuk memberikan sejumlah bantuan serta mengenalkan sosok Erick Thohir kepada masyarakat untuk maju di Pilpres 2024, Minggu (13/3/2022).

"Selama pandemi pelaku UMKM tidak stabil dalam memperoleh pendapatan. Apalagi pedagang kaki lima yang sangat kesulitan berjualan saat PPKM diberlakukan, pendapatannya semakin tak menentu, dan mungkin cenderung merosot," ujar Ketua DPD Sobat Erick Sulawesi Selatan Irvan melalui keterangan tertulis, Minggu (14/3/2022).

Dia lantas memborong dagangan pedagang kaki lima bersama rombongannya di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Relawan Sobat Erick tidak hanya memborong dagangan pedagang kaki lima, tetapi juga membagikannya ke masyarakat di kawasan tersebut.

Di Anjungan Pantai Losari, Sobat Erick juga mensosialisasikan Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat dengan membagi-bagikan kaos.

Lestari, salah satu warga yang mengikut kegiatan tersebut mengaku kenal dengan sosok Erick Thohir.

"Erick Thohir adalah sosok yang tegas dan baik dalam membantu masyarakat Indonesia lewat berbagai programnya," kata Lestari.

Usai di Anjungan Pantai Losari, Sobat Erick langsung menuju Kecamatan Mariso, Kota Makassar untuk membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan berupa kebutuhan pangan pokok tersebut diberikan secara langsung oleh relawan Sobat Erick kepada pekerja nelayan, buruh harian, janda, kaum, dan kaum dhuafa di daerah tersebut.

"Kepedulian terhadap sesama itu harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga kegiatan kami ini dapat membekas oleh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar untuk saling peduli terhadap sesama. Kami sebagai Relawan Sobat Erick yang mendukung Bapak Menteri Erick Thohir untuk maju di 2024 juga berharap pandemi cepat berakhir agar perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala," papar Irvan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambangi Panti Asuhan dan Pelaku UMKM

Selanjutnya, relawan Sobat Erick mengunjungi Panti Asuhan Al Nur untuk bersilaturahim dengan penghuni panti serta memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai.

Bantuan diterima langsung pengurus dan anak-anak di Panti itu yang berlokasi di Jalan Tupai, Mamajang Luar, Mamajang, Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Relawan Sobat Erick juga bersilaturahmi dengan Syadin, pengasuh Panti Asuhan Al Nur beserta pengurus panti asuhan lainnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh para Relawan Sobat Erick ini patut dicontoh oleh berbagai pihak," terang Syadin.

Syadin juga berharap aksi kepedulian Relawan Sobat Erick terhadap sesama akan terus dilakukan di daerah–daerah lain yang membutuhkan.

Melanjutkan rangkaian kegiatan, Sobat Erick menyasar rumah salah-satu Pelaku Usaha UMKM yang berlokasi di Jalan Darul Ma'arif 3, Tammua, Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedatangan Sobat Erick bertujuan untuk memberikan bantuan dana kepada Eva Sriyani, seorang pelaku UMKM pengrajin tas dan sendal khas Sulsel yang sedang bertahan dari dampak pandemi.

Di kediamannya, Eva Sriyani menyampaikan rasa terima kasih kepada Relawan Sobat Erick yang tengah meluangkan waktu untuk mengunjunginya dan memberikan bantuan.

"Sukses terus untuk Relawan Sobat Erick. Terima kasih, atas dukungan dana untuk usaha saya ini," kata Eva.

 

3 dari 4 halaman

Bagikan Laptop

Kemudian, Sobat Erick juga mengunjungi rumah Muh Yusuf seorang belajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Yusuf yang bersekolah di SMK Negeri 7 Makassar menerima bantuan berupa laptop. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Yusuf disaksikan orangtuanya di Jalan Moh Jufri X, Tammua, Tallo, Kota Makassar.

Mengakhiri kegiatan, relawan Sobat Erick turut memperingati hari besar umat islam Isra Mi’raj serta bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar Masjid Darul Ikhlas.

Ustad M. Azhar Fahri selaku Ketua Umum Pengurus Masjid Darul Ikhlas mengaku senang akan kehadiran relawan Sobat Erick yang datang untuk bersilaturahmi.

"Kami senang dengan kedatangan Sobat Erick, karena silaturahmi itu penting, apapun bentuknya, siapapun yang datang kami akan selalu menyambut. Karena silaturahmi akan memperluas persaudaraan dan menambah berkah di kehidupan," pungkas Azhar.

4 dari 4 halaman

Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.