Sukses

Dua Tim PEM Akamigas Sabet Prestasi di Petroforia 2021

Dua tim PEM Akamigas meraih juara 1 dan juara 3 di kategori Smart Competition, masing-masing diraih Tim Upgrade dan Tim Prometheus. Pada kategori ini juara 2 diraih oleh tim Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas kembali menorehkan prestasi. Kali ini di gelaran Petroforia (Petroleum Euforia) 2021 yang diselenggarakan oleh IATMI STT Migas Balikpapan, dua tim PEM Akamigas meraih juara 1 dan juara 3 di kategori Smart Competition, masing-masing diraih Tim Upgrade dan Tim Prometheus. Pada kategori ini juara 2 diraih oleh tim Universitas Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan pada Virtual Awarding Night pada 6 Juni 2021.

"Selamat kepada para juara, semoga yang telah diraih dapat ditingkatkan ke depan dan politeknik kita terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi di Jakarta (9/6).

Pada gelaran ini PEM Akamigas menerjunkan tiga tim untuk Smart Competition dan satu tim untuk Oil Rig Competition. Sebelum lomba dilakukan, Bambang Yudho Suranta, sebagai dosen pembimbing lomba memberikan pengarahan agar para peserta dapat bersaing dan berjuang secara fair.

"Tetap semangat, tampilkan yang terbaik, dan junjung tinggi sportivitas," ujar Bambang.

Tim Upgrade PEM Akamigas yang beranggotakan Wahyu Budi Dwi Prasetyo, Irfan Rasyid, dan Ramadhani Mizmanu Romzan, yang seluruhnya adalah mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas tingkat 2 ini telah melakukan persiapan selama satu hingga satu setengah bulan sebelumnya untuk mengikuti kompetisi ini.

Tyo, sapaan akrab Wahyu Budi Dwi Prasetyo menyampaikan rasa bahagianya dengan capaian ini.

"Waktu lomba alhamdulillah keluar semua hafalan-hafalan kami, jadi bisa ngatur strategi juga buat menjawab ngga boleh asal njawab karena ada pengurangan poin juga," ungkapnya.

Demikian pula dengan Tim Prometheus PEM Akamigas yang beranggotakan Patrik Juhair Fauzan, Ali Abdoel Muhammadi Nasution, dan Igor Wimaranda, yang ketiganya juga adalah mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas tingkat 3. Tim ini adalah tim kedua yang meraih juara 3 di ajang kompetisi yang sama.

Petroforia 2021, merupakan acara tahunan IATMI STT Migas Balikpapan. Tahun 2021 ini mengambil tema "Energy Renewal by Embracing The Environmental Sustainability". Berbagai kompetisi yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 5 Juni 2021 diantaranya adalah International Oil Rig Design Competition, National Debate Competition, National Smart Competition, National Paper Competition, Gagasan Futuristik, dan Design Poster, serta virtual company visit. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian ESDM adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral.

    Kementerian ESDM

Video Terkini