Sukses

Kantor Desa Bitung Tangerang Ludes Terbakar

Diduga karena konsleting listrik, Kantor Desa Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu malam (9/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta Diduga karena konsleting listrik, Kantor Desa Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu malam (9/6/2021).

Danton Pemadam Kebakaran Curug BPBD Kabupaten Tangerang, Bob Sulaiman mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 20.30 WIB.

"Betul, malam tadi Kantor Kepala Desa Bitung terbakar dan seluruh bangunannya hangus. Dari keterangan saksi, terbakarnya kantor tersebut, bermula dari adanya kepulan asap di area belakang gedung," katanya.

Kemudian, disusul suara ledakan yang terdengar sebanyak dua kali hingga akhirnya, muncul kobaran api yang cukup besar di area belakang gedung.

"Saat kami tiba, api sudah membesar, kemudian petugas pun berusaha menjinakkan api dibantu dengan warga setempat," lanjut Bob.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan 5 Damkar

BPBD mengerahkan 5 unit mobil Damkar, dengan total 25 petugas pemadam kebakaran dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 23.00 WIB.

"Api berhasil kita padamkan sekitar dua jam kemudian, dan dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Lalu, untuk kerugian yang dialami, sedang diinventarisir pihak terkait. Sementara, kaitan dengan suara ledakan dan penyebab kebakaran masoh dalam pemeriksaa petugas terkait," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.