2 Bocah Asik Main Korek Api, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Oleh Bam Sinulingga pada 10 Jun 2021, 02:28 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 02:28 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)
Perbesar
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebakaran menghanguskan sedikitnya tiga rumah di Jalan Masjid Al Ikhlas RT 03 RW 10, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Kebakaran diduga berasal dari korek api yang dimainkan dua bocah penyandang disabilitas.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni mengatakan, sebelumnya kedua bocah yang merupakan kakak beradik itu sedang bermain korek di dalam rumahnya. Tak berapa lama muncul kobaran api yang dengan cepat membakar kedua rumah sang bocah berikut dua rumah lainnya.

"Dugaan sementara api berasal dari mainan korek api dari dua bocah yang ada di lokasi," kata Armayni.

Menurutnya, saat bermain korek api, kedua kakak beradik yang masing-masing berusia 10 dan 4 tahun itu tidak mendapat pengawasan orangtua. Hingga akhirnya api mengenai kusen dan memicu kebakaran.

 

6 Mobil Pemadam Dikerahkan

Dalam sekejap, rumah semi permanen yang terbuat dari material kayu itu pun ludes terbakar. Besarnya kobaran api juga membuat dua rumah yang berada di sebelahnya ikut terbakar.

"Anak berkebutuhan khusus ini kan tidak tahu bahaya bermain api. Akhirnya api mengenai material rumahnya, lalu membesar dan merembet ke rumah lain," papar Armayni.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah kurang lebih setengah jam, api pun berhasil dipadamkan.

"Untuk korban jiwa tidak ada," ujar Armayni.

Saat ini kasus masih ditangani Polsek Bekasi Kota bersama Polres Metro Bekasi Kota.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓