Sukses

4 Pernyataan Terkini Jokowi saat Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal

Presiden Jokowi berharap, vaksinasi Covid-19 massal yang tengah digelar di Depok dapat dilakukan juga di daerah lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu, 9 Juni 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga Kesehatan, dosen dan tenaga pendidik, lansia, pemadam kebakaran, pelayanan publik, dan penyedia layanan transportasi di RS Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun berharap, vaksinasi Covid-19 massal yang tengah digelar di Depok dapat dilakukan juga di daerah lain.

"Kita harapkan vaksinasi tidak hanya di sini saja, tapi daerah provinsi lain juga bergerak secara cepat," ujar Jokowi di RSUI yang disiarkan akun Setneg, Rabu, 9 Juni 2021.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan diri meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal kepada 10.000 masyarakat di Tangerang, Banten.

Menurut dia, vaksinasi kali ini diberikan untuk masyarakat umum yakni lansia, pralansia, dan tenaga pendidik.

Jokowi kemudian berharap, dengan digelarnya vaksinasi Covid-19 secara massal ini, masyarakat dapat terlindungi dari Covid-19.

Berikut deretan pernyataan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Depok dan Tangerang dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berharap Vaksinasi Massal Covid-19 Digelar di Daerah Lain

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan, Dosen dan Tenaga Pendidik, Lansia, Pemadam Kebakaran, Pelayan Publik, dan Penyedia Layanan Transportasi di RS Universitas Indonesia (RSUI), Depok pada hari ini, Rabu, 9 Juni 2021.

Jokowi berharap vaksinasi massal di Depok yang digelar hari ini bisa dilakukan di daerah lain juga.

"Kita harapkan vaksinasi tidak hanya di sini saja, tapi daerah provinsi lain juga bergerak secara cepat," ujar Jokowi di RSUI yang disiarkan akun Setneg, Rabu, 9 Juni 2021.

 

3 dari 6 halaman

Vaksinasi pada 10.000 Orang di Tangerang

Jokowi pun sempat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal pada 10.000 masyarakat di Tangerang. Vaksinasi kali ini diberikan untuk masyarakat umum yakni lansia, pralansia, dan tenaga pendidik.

"Baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, lansia, pralansia, tenaga pendidik semuanya," kata dia.

 

4 dari 6 halaman

Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 750 Ribu Per Hari

Jokowi meminta vaksinasi dalam jumlah besar atau massal seperti di Depok dan Tangerang, bisa dilakukan di kota atau provinsi lain agar target 700 ribu vaksinasi per hari dapat tercapai.

"Kita ingin vaksinasi seperti di Tangerang ini dilakukan di provinsi, kabupaten, kota lain, sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk Juni, dan 1 juta per hari pada Juli bisa kita kejar," kata dia.

 

5 dari 6 halaman

Berharap Vaksinasi Dapat Melindungi Masyarakat

Usai melakukan peninjauan, Jokowi berharap agar pemberian vaksinasi Covid-19 di setiap daerah dapat melindungi seluruh masyarakatnya.

"Kita harapkan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid," jelas Jokowi.

 

(Cinta Islamiwati)

6 dari 6 halaman

Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.