Sukses

BTS Meal Banyak Diserbu, Satpol PP DKI Siagakan Personel di McDonald's

Arifin mengatakan, sudah meminta jajarannya untuk melakukan antisipasi kerumunan di gerai McDonald's .

Liputan6.com, Jakarta Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sudah meminta jajarannya untuk melakukan antisipasi kerumunan di gerai McDonald's lantaran adanya promo menu BTS Meal yang banyak diserbu masyarakat, khususnya mereka yang para penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS.

Diketahui akibat promo menu BTS Meal tersebut, sejumlah gerai McDonald's dipadati masyarakat. Bahkan keramaian tersebut terekam di media sosial.

"Saya sudah perintahkan untuk antisipasi ke lokasi untuk pengendalian dan penindakan sesuai ketentuan," kata Arifin saat dihubungi, Rabu (9/6/2021).

Namun, dia tak merinci gerai McDonald's mana saja yang sudah banyak diserbu oleh masyarakat untuk mencari promo menu BTS Meal dan dianggap melanggar protokol kesehatan.

"Laporan belum masuk semua," jelas Arifin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerumunan di Stasiun Gambir

BTS Meal kini tengah diburu oleh para penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS. Mereka menyerbu McDonald's Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). Kerumunan tak terhindarkan. Polisi dan Satpol PP akhirnya turun tangan melakukan penindakan.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menerangkan, Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan mengecek McDonald's Stasiun Gambir. Terlihat banyak sekali pengemudi ojek online yang mengantre untuk mendapatkan promo menu BTS Meal.

Pihaknya kemudian memutuskan untuk membubarkan pengemudi ojek online. Kade menerangkan, hal ini semata-mata agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sarang penularan Covid-19.

"Kita ambil langkah untuk membubarkan mereka," kata dia di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Kade menerangkan, pihaknya meminta kepada McDonald's Stasiun Gambir menutup sementara dan menonaktifkan layanan online BTS Meal guna menghindari kejadian serupa.

"Kita minta tutup aplikasi kemudian MCD ditutup dan cancel pesanan dari customer," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.